Ditinggal Mudik, Rumah Wartawan di Palangka Raya Dibobol Maling

CANALBERITA.COM – Rumah seorang wartawan media cetak di Jalan Menteng X, Gang Embang II, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya disantroni maling.

Dua unit handphone serta uang tunai sebesar Rp 5 juta raib usai rumahnya dimasuki oleh pencuri. Akibatnya, Ardo Ananda (21) mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 12 juta.

Ardo mengatakan, kejadian itu diketahui setelah dirinya pulang dari kampung halaman pada Selasa 25 Januari 2022. Namun pada saat dirinya sampai di rumah, uang tunai hasil tabungan dan dua unit handphone yang disimpannya di dalam kamar telah hilang.

“Kurang lebih satu minggu saya mudik ke Jawa, setelah pulang ke Palangka Raya saya bersih-bersih dan memeriksa barang-barang ternyata uang dan handphone saya hilang serta jendela dalam terbuka,” ungkap Ardo, Kamis 27 Januari 2022.

Walaupun begitu, menurutnya, masih bisa bersyukur karena barang beharga lainnya seperti kendaraan bermotor dan barang elektonik yang berada di dalam rumah masih ada.

“Itu tabungan saya selama bekerja. Kemarin Rabu 26 Januari 2022 saya sudah melaporkan kasusnya ke Polresta Palangka Raya,” sebutnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Gultom membenarkan sudah menerima laporan pencurian di rumah kosong tersebut.

“Sudah kita terima laporannya dan kasusnya masih dalam penyelidikan kami,” tutupnya. (CNB1)