Dermaga di Pulpis Ambruk, Penyidik Periksa Sejumlah Saksi

CANALBERITA.COM – Penyidik dari Polres Pulang Pisau periksa sejumlah saksi terkait ambruknya Dermaga Feri Penyeberangan hasil food estate Pangkoh-Palambahen di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pada Minggu 23 Januari 2022 lalu.

Pasalnya, bangunan seumur jagung yang dikerjakan oleh PT Gelora Megah Sejahtera Pusat Jakarta sejak 6 Agustus 2021 dengan waktu pekerjaan 143 hari kalender dalam tahap finishing duluan ambruk.

Perlu diketahui, proyek tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 10.658.636.000 melalui Balai Pengelola Transfortasi Darah (BPTD) Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Afif Hasan kepada awak media canalberita.com saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, Rabu 26 Januari 2022.

“Lokasi sudah kita pasang garis polisi, kita juga sudah memeriksa pihak perencana, pengawas, PPK dan pelaksana,” ungkap Afif Hasan.

Dari informasi, hari ini pihak Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat langsung turun untuk mengecek lokasi ambruknya Dermaga Feri Penyeberangan hasil food estate Pangkoh-Palambahen di Kecamatan Pandih Batu.

Namun saat, awak media ini mencoba menghubungi Jathendra Ambarita selaku PPK BPTD Wilayah XVI Kalimantan Tengah untuk memastikan kebenaran itu belum juga mendapat jawab hingga tayangkan. (CNB1)