Bobby Nasution Siapkan Dua Isoter Omicron di Medan

canalberita.com — Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan dua isolasi terpusat (isoter) di Kota Medan untuk mengantisipasi peningkatan kasus Omicron. Bobby menyebut peningkatan kasus Omicron perlu diwaspadai.

“Omicron ini penyebarannya bisa 50 kali lebih cepat dari varian Covid-19 lainnya. Kementerian Kesehatan memprediksi akan terjadi lonjakan kasus Omicron di Februari ini,” kata Bobby di Medan, Minggu (16/1/2022).

Bobby mengatakan, dua isoter yang disiapkan adalah bekas Hotel Soechi di Jalan Cirebon dan Gedung P4TK di Helvetia. Menurutnya, Pemkot Medan juga telah meminta petugas ,emantau pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau lokal yang masuk ke Kota Medan. Apabila ada kasus Omicron segera diambil tindakan cepat.

Di sisi lain, Bobby memnita 3T yakni testing, tracing, dan treatment ditingkatkan. Kemudian masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. “Mari kita jaga agar Omicron tidak menebar ke Kota Medan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan memastikan ada 748 kasus Omicron di Indonesia hingga 16 Januari 2022.

“Sebagian besar kasus Omicron positif ini merupakan pelaku perjalanan luar negeri sebanyak 569, dan transmisi lokal sebanyak 155,” tutur Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Turmudzi.

inews