Terseret Arus, Perahu Kapal Tenggelam dan Dua Penumpang Dinyatakan Hilang

CANALBERITA.COM – Sebuah perahu kapal berpenumpang lima orang tenggelam di perairan Sungai Kahayan Pelabuhan Beringin, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Jumat 17 Desember 2021 pukul 12.00 WIB.

Dalam musibah tersebut, tiga orang dinyatakan selamat dan dua orang masih dalam pencarian pihak Basarnas Palangka Raya, kepolisian, instansi terkait lainnya serta dibantu oleh masyarakat.

Kepala Basarnas Palangkaraya, Muhammad Hariyadi membenarkan bahwa ada kecelakaan air di Pahandut Seberang, yang mana perahu kapal berpenumpang tenggelam saat menyeberangi sungai menuju Pelabuhan Beringin.

“Saat diperjalan, tiba-tiba perahu yang ditumpangi terbalik dikarenakan arus yang deras. Dua orang penumpang dan satu motoris dapat menyelamatkan diri namun dua orang penumpang lainnya tidak dapat menyelamatkan diri hingga sampai saat ini masih dalam pencarian,” sebutnya.

Ia menjelaskan, identitas dalam pencarian yaitu Selamet Hariyadi dan Daffa Kholisa Rozaq. Dalam pencarian pihaknya memberangkarkan Tim Rescue KPP Palangka Raya menggunakan Jalur Darat dengan estimasi 25 menit.

“Dalam pencarian kita menggunakan perahu karet dan perahu pendukung lainnya, sampai sekarang masih dalam pencarian,” tuturnya. (CNB1)