Kantor Notaris dan Alfamart di Palangka Raya Dibobol Maling, Ratusan Juta Raib

CANALBERITA.COM – Kasus pencurian dengan kekerasan di Kota Palangka Raya kembali terjadi, kali ini yang menjadi korban adalah Kantor Notaris dan Alfamart yang berada di kawasan Jalan Piere Tandean, Kota Palangka Raya, Kamis 16 Desember 2021 pagi.

Unit SPKT bersama Piket Fungsi Polresta Palangka Raya langsung bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayahnya.

Setibanya pada TKP tersebut, anggota segera melakukan upaya penyelidikan, yakni Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Olah TKP awal guna mengamankan lokasi serta mencari titik terang kejadian itu.

“Tindak diduga Curat ini terjadi pada dua TKP, yaitu Kantor Notaris dan Toko Alfamart, yang diduga terjadi pada saat dini hari berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan dari para saksi maupun korban,” ungkap Kanit II SPKT, Aiptu Irawan Riski.

Dirinya melanjutkan, kejadian itu pun baru diketahui oleh para saksi dan korban pada pukul 06.15 WIB ketika mereka tiba di TKP tersebut, yang kemudian segera melaporkannya kepada pelayanan Polresta Palangka Raya.

“Kedua tempat tersebut mengalami masing-masing kerugian materiil, yakni pada kantor notaris mencapai Rp 203.500.000 dan Toko Alfamart sekitar Rp 13.721.800,” terang Irawan, Jumat 17 Desember 2021.

Kejadian itu pun saat ini telah ditanggapi Polresta Palangka Raya dengan bergerak melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut, guna mencari titik terang dan keberadaan pelaku tindak diduga curat tersebut.

“Laporan dari para korban yakni NK dan FB telah kami terima, dengan tindakan awal mendatangi TKP, membuat Laporan Polisi dan memberikan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) serta dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Irawan. (CNB1)