Polisi Cari Informasi Orang Hilang Untuk Mengungkap Temuan Kerangka Manusia

CANALBERITA.COM – Kasus temuan dua tengkorak di Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit masih misterius. Sehingga pihak kepolisian pun harus bekerja keras dalam mengungkap indentitas dan penyebab meninggalnya dua orang tersebut.

Yang mana pada 22 November 2021 sore, warga Jalan Bawi Jahawen, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menemukan sesosok mayat tanpa kepala dan tangan, kemudian pada Kamis 9 Desember 2021 kembali digegerkan dengan temuan tengkorak dalam tumpukan pasir yang dibeli warga Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim.

Untuk mengungkap kasus tersebut, Polres Kotim pun membentuk Tim Khusus dan melakukan penyelidikan mulai dari tempat penemuan tengkorak dan meminta sejumlah keterangan saksi-saksi.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatreskrim AKP Gede Bagus Atmaja mengatakan, dalam mengungkap kasus tersebut sangatlah sulit apalagi saksi di lapangan minim, namun menurutnya mereka terus melakukan penyelidikan dengan mencari informasi identitas korban terlebih dahulu.

“Sampai sekarang masih penyelidikan. Kita bergerak mulai mengungkap identitas korban melalui mencari laporan kehilangan orang,” sebut AKP Gede Bagus Atmaja kepada awak media ini, Senin 13 Desember 2021.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang merasa kehilangan sanak atau saudara bisa melaporkan kepada pihak kepolisian dan membawa bukti-bukti pendukung, sehingga nantinya akan dilakukan pemeriksaan pencocokan dengan korban.

“Kita berharap masyarakat membantu kita dalam pengungkapan, apabila ada informasi bisa melaporkan kepada kita,” tutupnya. (CNB1)