Debit Air Turun, Warga Tetap Diminta Waspada

CANALBERITA.COM – Kapolsek Seruyan Tengah, Iptu GS Rahail SH mengingatkan warga binaannya untuk selalu berhati-hati apabila terjadi curah hujan turun, meski debit air di Sungai Seruyan turun.

Hal tersebut disampaikan oleh Iptu GS Rahail kepada awak media ini, Kamis 18 November 2021 pagi.

Mantan Kapolsek Gunung Timang tersebut mengungkapkan, sebagai antisipasi awal pencegahan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor pihak rutin melaksanakan monitoring dan pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

“Hasil pantauan anggota kita, debit air Sungai Seruyan di Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar mengalami penurunan. Meski begitu kita harus tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan debit air akan mengalami kenaikan kembali mengingat sampai saat ini curah hujan tidak bisa di frediksi,” sebut pria yang pernah menjabat Kasat Narkoba Mura itu.

Ia menambahkan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir.

“Mari kita tumbuhkan rasa bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor dan diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat,” tukasnya. (CNB1)