Bhayangkara FC Tumbang, Persib Bisa ke Puncak Klasemen

CANALBERITA.COM – Klasemen pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Bhayangkara FC masih berada di puncak klasemen sementara, tetapi posisi mereka mungkin akan digusur oleh Persib Bandung yang belum memainkan laga pekan ke-12.

Bhayangkara FC secara mengejutkan kalah dari Persita Tangerang pada pekan ke-12 BRI Liga 1, Kamis (18/11/2021) petang WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, The Guardian kalah dengan skor tipis 1-2 dari Persita.

Persita akhirnya unggul di menit ke-27 lewat gol Irsyad Maulana. Lalu, Bhayangkara FC menyamakan kedudukan pada menit ke-79 dari aksi Dendy Sulistiawan. Dua menit sebelumnya, Bhayangkara FC kehilangan Ezechiel Ndouassel yang mendapat kartu merah.

Pada menit ke-82, gawang The Guardian yang dijaga Awan Setho kembali jebol. Kali ini Nur Hardianto yang giliran masuk papan skor. Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai.

Bhayangkara FC tetap di puncak klasemen dengan 28 poin, tetapi jika Persib mampu menang atas Persija, maka Maung Bandung akan ke puncak klasemen dengan 28 poin dan keunggulan head to head.

Momen tragis terjadi pada pekan ke-12 BRI Liga 1. Boaz Solossa membuat assist untuk gol Francisco Torres yang membawa Borneo FC menang dengan skor 1-0 atas Persipura Jayapura, klub yang selama ini sangat indentik dengan dirinya.

Kekalahan melawan Borneo FC ini menambah panjang penderitaan Persipura. Karena mereka sudah lima kali kalah beruntun di ajang BRI Liga 1 2021/22.

Mereka hanya meraih satu kemenangan dan dua imbang dari 12 laga BRI Liga 1. Sehingga berkat kekalahan ini mereka semakin terbenam di dasar klasemen BRI Liga 1.

Mereka kini terpuat lima poin dari Persik Kediri yang berada di peringkat 15. Namun jarak ini bisa melebar karena Persik Kediri belum memainkan pertandingan pekan ke-12.

(sumber: bola.net)