KEREN! Satu Anggota PAM PP PT BMB Unjuk Kebolehan di Depan Presiden

CANALBERITA.COM – Masih ingat dengan lima anggota Pemuda Pancasila (PP) yang melaksanakan pengamanan di PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) mengikuti Latihan Dasar Militer (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) di Rindam XII Tanjungpura di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Dari lima orang tersebut,  salah satunya terpilih sebagai peserta lempar pisau, pada saat penutupan 7 Oktober 2021 oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi yang didamping Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Hal ini pun membanggakan bagi saudara Aprianto serta nama organisasi Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, terlebih bagi PT BMB sendiri. Karena dari sekian ribu orang se-Indonesia Bernado salah satunyan.

Mereka mengikuti Latsaril mulai sejak 21 Juni sampai dengan 21 September 2021 atau selama tiga bulan mengikuti latihan militer, kemudian dilanjutkan pembulatan di Pusdiklatpasus Batujajar, Bandung Jawa Barat.

Cornelis N Anton selaku Owner PT BMB mengungkapkan, pihaknya merasa bangga karena dari sekian ribu orang se-Indonesia lima orang dari Pemuda Pancasila PAM di PT BMB terpilih dalam Latsarmil Komcad di Rindang Rindam XII Tanjungpura di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Dari lima orang, satu ditunjuk sebagai peserta lempar pisau saat penutupan. Ini hal yang membanggakan bagi yang bersangkutan dan PT BMB, karena aksinya langsung dilihat Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto,” sebut pria kelahiran Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu Kabupaten Gunung Mas tahun 1973 ini, Jumat 29 Oktober 2021.

Cornelis menambahkan, mereka-mereka ini dilatih militer layaknya seorang tentara untuk membantu pertanahan negera, sebagai mana yang disampaikan oleh Bapak Menham apabila sewaktu-waktu dibutuh mereka ini lah yang pertama diturunkan.

“Maka mereka lah yang siap dipanggil untuk membela Negara nantinya,” jelas Cornelis.

Sementara itu, Aprianto mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukung mengikuti Latsarmil Komcad dari awal seleksi sampai pada berakhirnya acara.

“Merasa bangga bisa mengikuti Latsarmil Komcad, apalagi saya dipilih sebagai peserta lempar pisau pada saat penutupan yang dipimpin oleh Bapak Presiden. Banyak pelajaran yang saya dapat selama pelaksanaan dan saya pribadi siap untuk membela Negara, ini juga sebagai motivasi saya ketika melaksanakan PAM di PT BMB,” tuturnya.

Adapun nama-nama kelima anggota PAM PP PT BMB yang mengikuti Latsarmil Komcad tahun 2021 tersebut, yakni Harika Tubeng, Bernando, Aprianto, Supardie dan Prengky Siswanto.

(CNB1)