Taqy Malik Buka Suara Usai Ayah Tersandung Kasus Pelecehan

canalberita.com —  Taqy Malik akhirnya muncul dan buka suara perihal kasus dugaan pelecehan seksual yang ditujukan pada sang ayah, Mansyardin Malik.

Taqy muncul di sebuah video yang diunggah lewat akun Instagram @taqymaliknew setelah akun pribadinya @taqy_malik disebut dinonaktifkan oleh Instagram.

Ia mengaku tak tahu menahu soal kasus dan dugaan pelecehan seksual yang tengah menerpa sang ayah.

“Saya dan keluarga sama sekali tidak mengetahui permasalahan yang menyangkut ayah saya.” ujar Taqy yang dalam video didampingi keluarga.

Bahkan, Taqy menyebut tidak tahu pernikahan yang dilakukan sang ayah, yang menjadi titik awal kasus dugaan pelecehan seksual ini muncul ke permukaan.

Untuk perbincangan di media sosial perihak kasus yang melibatkan sang ayah, Taqy mewakili keluarga sampaikan permohonan maaf.

“Saya keluarga Taqy Malik meminta maaf atas nama keluarga atas berita yang beredar di media sosial beberapa akhir ini,” ucap Taqy.

Taqy menyebut dirinya tidak punya wewenang untuk terlibat dalam kaus yang tengah dihadapi Mansyardin dan Marlina. Ia menyerahkan kasus ini kepada dua pihak yang terlibat.

Di akhir video Taqy yang didampingi istri, ibu, dan adik-adiknya menyatakan bahwa dirinya meminta maaf karena kasus tersebut telah membawa nama keluarganya.

“Saya percaya, surga itu masih ada di telapak kaki ibu saya,” tutup Taqy.

Redaksi CNNIndonesia.com sebelumnya telah meminta izin untuk mengutip keterangan dari Taqy Malik.

Ayah Taqy Malik, Mansyardin tengah diterpa tuduhan lakukan pelecehan seksual oleh Marlina Octaria, yang mengaku sebagai istri dari Mansyardin.

Mansyardin dituduh melakukan hubungan seks tanpa persetujuan dengan Marlina atau seks secara konsensual.

Ketika sudah menikah secara siri, pada suatu kali Mansyardin meminta Marlina melakukan hubungan suami istri. Padahal kala itu, Marlina sudah menolak dengan alasan sedang datang bulan.

Namun Mansyardin disebut tetap mendesak wanita tersebut untuk melakukan hal yang tak konsensual baginya. Mansyardin bahkan disebut membawa-bawa dalil. Tak sampai dua bulan pernikahan, Marlina mengadu kepada kakaknya.

“Saat menstruasi ada dugaan ada penyimpangan seksual yang tidak diajarkan agama, yang diharamkan oleh agama dia lakukan dengan dalih banyak kok ulama yang bilang ini halal,” kata kakak Marlina yang hadir dalam jumpa media tersebut, Fanca.

Namun, Mansyardin telah menyanggah tuduhan tersebut. Ia tegas membantah bentuk pelecehan seksual yang dituduhkan Marlina Octaria.

“Saya katakan dengan tegas itu (tuduhan pelecehan seksual) tidak benar sama sekali,” kata Mansyardin, Selasa (14/9) pada awak media.

Ia juga menuturkan bahwa dirinya harus buka suara karena tuduhan dan isu pelecehan seksual yang tertuju padanya berlangsung terus-terusan. Ia menyayangkan isu rumah tangganya jadi konsumsi publik.

“Saya mencoba menahannya. Tapi karena terus-terusan, saya harus berani berbicara,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Mansyardin kembali menegaskan bahwa dirinya dan Marlina telah bercerai sejak 6 September lalu. Sementara di tempat lain Marlina membantah telah cerai dengan Mansyardin.

CNN

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.