Rutin Perbaikan Jalan Bersama, Nyaris Dwi Muladi : Ini Wujud Tanggung Jawab Sosial PT BMB

CANALBERITA.COM-Jalan, jembatan dan sarana umum lainnya, merupakan sarana vital yang mutlak harus terpenuhi bagi masyarakat perdesan yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Dengan tersedianya sarana jalan, jembatan, dan sarana umum lainnya yang memadai, maka laju perekonomian juga akan semakin lancar. Sebab, aktivitas para petani mulai dari pengolahan lahan hingga pasca-panen maupun usaha perekonomian lainnya.

Kendati jalan dan jembatan telah tersedia, namun dibutuhkan upaya pemeliharaan secara rutin. Apalagi badan jalan masih berupa timbunan tanah retan mengalami kerusakan, terutama pada musim hujan.

Disinilah peran dari taggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sosial, seperti yang dialukan perusahan perkebunan kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Hal ini sebagai upaya mendukung kelancaran mobilisasi angkutan barang dan jasa keluar masuk desa, serta pengangkutan hasil produk perkebunan dan pertanian dari para petani setempat termasuk PT BMB.

Senior Manager BMB  Manuhing Estate, Nyaris Dwi Muladi mengatakan, untuk program CSR PT BMB ada beberapa bidang, salah satunya bidang infrastruktur adalah wujud tanggung jawab sosial perusahaan dengan masyarakat dengan pemakaian jalan bersama.

“Sering kita memperbaiki jalan, karena itu wujud tanggungjawab PT BMB memanfaatkan fasilitas yang ada milik masyarakat oleh perusahaan,” jelas Nyaris Dwi Muladi ditemui canalberita.com di ruang kerjanya.

Salah satu contoh peerbaikan jalan bersama yang baru-baru ini dilakukan, lanjut pria yang bersahaja ini, yaitu ruas Jalan SP1 yang sekaligus akes jalan pengangkutan tandan buah segara (TBS).

“Perbaikan jalan SP1 sekaligus salah satu akses untuk jalan pengangkutan TBS dari Blok I01 sampai dengan I06, Blok H01 sampai dengan H06 dan dari Blok G01 sampai dengan G03 menuju pabrikkelapa sawit PT. BMB sepanjang 2 kilometer,” rincinya.

(red/adv-8)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.