Program Kaka Asuh Scholarship Beri Ruang Belajar Warga Kurang Mampu

canalberita.com — Kaka Asuh Scholarship adalah program beasiswa hasil kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Euroweek School of Leaders Indonesia untuk peserta didik yang kurang mampu di Kalteng.

Kegiatan Kaka Asuh Scholarship mengajarkan kepemimpinan (kreativitas, sosial dan komunikasi), serta pengajaran tentang sociopreneurship skill untuk peserta didik.

“Tujuan program ini antara lain adalah mengembangkan sumber daya manusia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar tercapainya kesejahteraan, informatif literasi yang aplikatif dan inklusif, yang didampingi oleh masyarakat yang melek literasi hingga persebaran pelayanan perpustakaan dengan inklusi sosial secara merata dan adil,” kata Koordinator Euroweek Indonesia Fennisya Veronicka, di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng, Selasa 10 Agustus 2021.

Tahapan Pilkada 2024

Selain itu, kegiatan ini berjalan atas bantuan dari berbagai pihak, organisasi atau yayasan dan sebagainya. Kata Fennisya Veronicka program ini dilaksanakan dari bulan Agustus 2021 hingga Februari 2022.

“Pelaksanaan kegiatan akan dilakukan secara hybrid, yakni daring dan luring mengingat situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini tentunya akan difasilitasi oleh Dispursip Kalteng dan Euroweek School of Leaders Indonesia,” katanya.

Hasil yang diharapkan setelah peserta didik menyelesaikan program Kaka Asuh ini, yaitu peserta mempelajari berbagai macam keterampilan dari para narasumber yang ahli di bidangnya, peserta dapat bekal ilmu sociopreneurship dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan SDM di Kalteng hingga peserta dapat menjadi role model bagi remaja atau pemuda lainnya.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.