Merdeka Bervaksin Huma Betang Targetkan untuk Sasaran 800 Dosis

CANALBERITA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76, serta sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, DAD Provinsi Kalimantan Tengah bersama Polda Kalteng menggelar vaksinasi massal.

Disela-sela vaksinasi massal yang berlangsung di Huma Betang Jalan RTA Milono, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (16/08/2021) mendapat kunjungan dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo.

Saat menijau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Kapolda kalteng di dampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri pengurus Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang.

Menurut mantan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri ini, vaksinasi kali ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat sehingga penyebaran Covid – 19 di  Kalteng dapat ditekan.

“Saya berharap kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro SH MH menambahkan, bahwa pihaknya menargetkan 800 dosis pada vaksinasi kali ini dengan sasaran tokoh masyarakat dan tokoh adat.

“Vaksin kali ini digelar dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 serta sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah,” tutup Eko.

Diakhir peninjauanya, Kapolda bersama rombongan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat serta masker dan APD (alat pelindung diri) kepada tenaga kesehatan.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.