Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka, Wali Kota Pontianak Ingatkan Nasionalisme dan Patriotisme

canalberita.com — Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengukuhkan 32 anggota Paskibraka 2021. Mereka akan bertugas untuk upacara HUT ke-76 Republik Indonesia di Kota Pontianak pada Selasa, 17 Agustus 2021. “Selamat atas terpilihnya Paskibraka Kota Pontianak berjumlah 32 orang. Kalian merupakan putra putri terbaik Kota Pontianak yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui,” ujar Edi di kantornya, Senin (16/8/2021).

Prosesi pengukuhan berlangsung khidmat, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan ikrar pemuda Indonesia.  Kemudian masing-masing anggota Paskibraka tahun 2021 ini mencium bendera Merah Putih sebagai rangkaian prosesi pengukuhan tersebut.

Kepada anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan, Edi menekankan satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan dalam diri masing-masing, bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada peringatan HUT ke-76 RI ini saja.

“Tak kalah pentingnya adalah jiwa nasionalisme dan patriotisme yang telah terbentuk harus selalu dihayati dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Peringatan HUT ke-76 RI tahun ini bertemakan ‘Tangguh Indonesia Tumbuh.’ Edi berharap tema tersebut bisa menghadirkan energi positif dan menjadi contoh serta tauladan bagi masyarakat.

Edi juga mengucapkan terima kasih kepada pembina, orang tua dari 32 anggota Paskibraka yang terpilih. “Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami ucapkan terima kasih atas kesungguhannya dalam membimbing dan melatih para anggota Paskibraka Upacara HUT ke-76 RI akan digelar secara terbatas di halaman Pemkot Pontianak dengan penerapan protokol kesehatan mulai pukul 07.00 WIB.

 

(Sumber: iNews)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.