Lima Wanita di Palangka Raya Ikut Terjaring Polisi Saat Balapan Liar

CANALBERITA.COM– Sebanyak 31 muda mudi diamankan Tim Raimas Backbone Ditsamapta Polda Kalteng di kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Minggu (15/08/2021) sore.

Diamankannya puluhan pemuda dan 22 kendaraan tersebut berawal dari laporan masyarakat adanya kumpulan anak muda yang menggelar aksi balapan tidak resmi, bahkan tidak memperhatikan standar keamanan saat balapan.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Wakil Direktur (Wadir) Samapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, di lokasi yang sering dijadikan ajang balapan liar tersebut mereka berhasil mengamankan 31 pemudan dan 22 kendaraan.

“Lokasi tersebut acap kali digunakan anak muda nongkrong dan balapan liar. Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami bergerak cepat dan berhasil mengamankan 25 pria dan 6 wanita serta 22 unit kendaraan yang digunakan aksi balap liar,” sebutnya, Senin 16 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Timbul mengatakan, untuk para pelaku balap liar dan puluhan pemuda yang penonton di lokasi, langsung diserahkan ke Satlantas Polresta Palangkaraya untuk diberikan pembinaan dan pemanggilan orang tua masing-masing dan sanksi tilang bagi pembalap agar nantinya tidak kembali melakukan hal tersebut.

“Sebagai efek jera, mereka dilakukan pembinaan dan pemanggilan orang tua. Kendaraan juga dilakukan tilang sebagaimana ketentuan,” ujarnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.