Jadi Pahlawan Italia di Final Piala Eropa 2020

Canalberita.com--Kiper Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Donnarumma, menjadi pahlawan dengan bermain gemilang saat adu penalti di final Piala Eropa 2020. Dia mengatakan bahwa skuad Roberto Mancini merupakan tim yang pantang menyerah.

Pada laga pamungkas, Italia berhadapan dengan tuan rumah Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021). Tim Azzurri tertingal lebih dulu di menit-menit awal.
Luke Shaw membawa Inggris asuhan Gareth Southgate unggul melalui gol cepat pada menit 2. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Italia meningkatkan intensitas serangan pada babak keduanya. Hasilnya, Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan pada menit 67 membuat skor 1-1. Skor tersebut bertahan hingga wakttu normal dan babak tambahan, sehingga laga berujung penalti.

Pada drama adu penalti, Italia pun sempat tertinggal 1-2 setelah Andrea Belotti gagal mengeksekusi tendangan. Namun situasi tersebut tak membuat Italia panik. Alih-alih nyaris menelan kekalahan, Italia justru mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Donnarumma pun tampil sebagai pahlawan setelah mampu menepis dua tendangan terakhir milik Inggris yang dieksekusi Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku tak bisa membendung rasa bahagianya dan memuji performa tim yang begitu luar biasa.

“Kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami menang. Kami tidak menyerah satu milimeter pun. Kami adalah tim yang fantastis dan kami pantas mendapatkannya,” ungkap Donnarumma, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (12/7/2021).

JUARA: Timnas Italia mengangkat tropi Piala Eropa 2020 setelah berhasil mengalahkan Timnas Inggris dengan adu pinalti 4-3. (foto: twitter/@EURO2020)

“Gol yang kami kebobolan di awal seharusnya membuat kami selesai, tetapi kami bukan tim yang menyerah. Itu tidak mudah, tetapi kami spektakuler, hebat,” lanjutnya.
“Kami mendominasi sebagian besar pertandingan. Kami pantas mendapatkan semuanya ini,” pungkasnya.

(sumber: okezone.com)