Harga CPO Naik Nyaris 3%! Beli Aja, Soalnya Bisa Naik Lagi…

canalberita.com — Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) naik tajam pada perdagangan jelang siang hari ini. Bagaimana prospeknya ke depan? Apakah harga masih bisa naik lagi?

Pada Senin (26/7/2021) pukul 10:23 WIB, harga CPO di Bursa Malaysia tercatat MYR 4.241/ton. Melonjak 2,91% dari posisi akhir pekan lalu

Harga CPO masih terus melanjutkan reli. Dalam sepekan terakhir, harga naik 2,17% secara point-to-point. Selama sebulan ke belakang, kenaikannya mencapai hampir 21%.

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan harga CPO masih bisa naik. Menurutnya, target harga terdekat ada di MYR 4.274/ton yang jika tertembus akan berlanjut ke MYR 4.334/ton.

 Sumber: Reuters

 

“Puncak dari gelombang kali ini ada di MYR 4.260/ton, ini akan menjadi titik kritikal yang menentukan apakah harga bisa melanjutkan kenaikan, bahkan hingga ke MYR 4.525/ton seperti yang terjadi pada Mei lalu. Namun jika tidak kunjung tertembus, maka ada risiko harga malah terkoreksi ke kisaran MYR 4.090-3.977/ton,” sebut Wang dalam riset hariannya.

Apabila harga malah kemudian turun ke MYR 4.204/ton, lanjut Wang, maka yang terjadi adalah tren pembalikan. Namun risiko itu relatif kecil karena mungkin yang ada harga bakal melanjutkan penguatan.

 

(Sumber: CNBC Indonesia