Cemerlang di Piala Eropa 2020, Tottenham Takkan Beri Izin bagi Harry Kane untuk Pergi

canalberita.com--Tottenham Hotspur makin mantap untuk mencegah kepergian Harry Kane di musim panas 2021 ini. Sebab, Kane kembali membuktikan bahwa dirinya masih menjadi striker tajam.

Hal itu ditunjukkan Kane di pentas Piala Eropa 2020. Membela Timnas Inggris, Kane yang sempat melempem di tiga laga penyisihan grup tiba-tiba bangkit dan tampil menggila di fase gugur.

Striker berusia 27 tahun itu pun total sudah mengemas empat gol. Satu gol di antaranya dicetak kala melawan Denmark di babak semifinal Piala Eropa 2020. Berkat kontribusinya, Inggris melaju ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Tahapan Pilkada 2024

Kini, Kane bahkan punya peluang besar merebut trofi Sepatu Emas di turnamen itu. Sebab, koleksi golnya hanya terpaut satu dengan Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick yang menempati posisi puncak daftar top skor sementara.

Mendapati kondisi ini, Tottenham makin bertekad kuat mempertahankan keberadaan Kane di timnya. Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Jumat (9/7/2021), Tottenham dilaporkan tidak akan mengizinkan Harry Kane meninggalkan klub musim panas ini.

Langkah ini siap dilakukan, meski Kane telah memberi tahu Spurs ingin mencari padang rumput baru. Sejauh ini, ada banyak sekali tim yang menaruh minat dengan Kane.

Salah satu yang paling santer dikaitkan adalah Manchester City. Tim besutan Josep Guardiola itu bahkan siap membayar £ 100 juta untuk Kane.

Tetapi, laporan terbaru menyebut Tottenham telah memutuskan untuk tidak menjual pemain berusia 27 tahun itu. Kane sendiri masih memiliki kontrak dengan hingga Juni 2024.

Tottenham pun bisa mencegah kepergian Kane karena mereka kini sudah memiliki pelatih anyar. Dia adalah Nuno Espirito Santo. Kemungkinan, Kane akan tergoda untuk melihat kinerja pelatih anyarnya tersebut.

Sumber: okezone.com