36 Warga Kelurahan Palangka Jalani Isolasi Mandiri

canalberita.com– Sebanyak 36 orang warga Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Palangka, Ellia Agustina. Menurut Lurah, 36  orang yang positif terserang virus covid tersebut kini menjalani  isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Ini hasil data dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya,” beber Lurah, kepada awak media, usai menyambut kunjungan kerja Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat 16 Juli 2021 pagi.

Lebih lanjut disampaikannya, mereka yang menjalani isolasi mandiri dalam pantauan dari Satgas Covid-19 atau petugas dari Pos PPKM Kelurahan Palangka sendiri. “36 orang yang melaksanakan isolasi mandiri ini rata-rata yang sudah lanjut usia dan anak-anak,” ucapnya.

Guna memutus ratai penyebaran virus, dirinya berharap di masa pandemi masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Dalam kesempatan itu, Lurah mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari pihak Polda Kalteng untuk warga Kelurahan Palangka yang menjalani isolasi mandiri.

“Insya Allah 36 paket sembako yang disalurkan Polda Kalteng untuk warga menjalani isolasi mandiri akan diberikan secepatnya. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban mereka,” tuturnya.

Pada ksempatan yang sama,  Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako tersebut tidak hanya di Kelurahan Palangka saja, tetapi disemua Pos PPKM dan juga warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang kita bagikan ini bisa mengurangi beban saudara kita semua, akibat terdampak Covid-19, khususnya warga kurang mampu,” ucapnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.