Warga Jeruju Besar jadi Korban Kecelakaan Laut di Perairan Pulau Datok, Berikut Identitasnya

canalberita.com — Rahmat Dani (18) Warga Kubu Raya yang satu diantara korban kecelakaan kapal di perairan wilayah Kalimantan Barat yang hingga pada Jumat 16 Juli 2021 belum ketemukan.

Dia bersama rekannya 9 orang merupakan ABK dari Kapal Nelayan KM Kawan Lama yang di ketahui mencari ikan di perairan Kalbar sekitar pulau Datok, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Kepada Tribun Pontianak, Madi Orangtua Rahmat menuturkan dirinya mendapatkan informasi anaknya melaut untuk mencari ikan di sekitar wilayah kecamatan Sui Kunyit kab Mempawah.

“Mereka itu 10 orang semuanya termasuk anak Kami , dia ABK Kapal Kawan Lama, dari Jeruju besar,” katanya pada Tribun Pontianak melalui telepon.

Dikatakannya lagi, hanya bisa berharap, anak kami bersama kawan-kawanya bisa di temukan dalam keadaan selamat, kami juga menghubungi keluarga di Mempawah untuk minta bantuan mencarikan informasi.

Seperti diketahui sejumlah kapal yang berada di perairan wilayah Kalimantan Barat mengalami kecelakaan laut, akibat gelombang laut di sertai angin besar.

Data terakhir dari Basarnas Pontianak pada Kamis 15 Juli 2021 malam, dari 12 kapal yang mengalami kecelakaan ada 5 kapal yang keseluruhan ABK selamat.

Selain itu ada 49 orang ABK masih dalam pencarian dan 7 orang ABK di temukan dalam keadaan meninggal dunia.

 

(Sumber: Tribun Pontianak)