Istri Nekat Bunuh Diri Gara-gara Ajakan Hubungan Badan Ditolak Suami

CanalBerita,PALANGKA RAYA-Seorang ibu rumah tangga (IRT) nekat bunuh diri menggunakan seutas tali. Ibu dengan usia 31 tahun berinisial NA ini nekat gantung diri lantaran ajakannya berhubungan badan ditolak suami berinisial KA.

Peristiwa tersebut terjadi di rumahnya Jalan Pembangunan, Desa Pujud, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dilansir dari kompas.com, Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto saat dikonfirmasi mengatakan, korban gantung diri pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Korban diduga gantung diri dengan menggunakan seutas tali,” ujar Nuhadi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/4/2021).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh wanita asal Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

“Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan. Jenazah korban dibawa ke Binjai, Sumut, untuk dimakamkan di sana,” kata Nurhadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, korban diduga gantung diri karena kecewa sama suaminya. Pasalnya, sang suami menolak saat korban mengajak untuk berhubungan badan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dari suaminya, korban merasa kecewa karena ditolak suami untuk berhubungan badan,” kata Nurhadi.

Korban pertama kali ditemukan tewas gantung diri oleh anak laki-lakinya berinisial JK yang berusia 2,8 tahun. Kepada bapaknya dia bilang bahwa sang ibu sudah tergantung dengan seutas tali.

Suami kemudian meminta tolong kepada warga untuk menurunkan istrinya yang sudah tewas. Lalu, polisi datang ke lokasi kejadian dan membawa jenazah ke puskesmas setempat.

(CB-1)