Bupati Resmikan SLBN 1 Sukamara

SUKAMARA, Canal Berita — Bupati Sukamara Windu Subagio meresmikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sukamara pada Senin 20 Juni 2022.

Dengan diresmikannya SLB yang baru pertama di Kabupaten Sukamara merupakan impian yang terwujud bagi orang tua dengan anak disabilitas.

Memang SLB ini sudah lama ditunggu-tunggu karena dengan adanya SLB ada solusi bagi warga Sukamara yang anak-anaknya berkebutuhan khusus,” kata Windu Subagio usai meresmikan SLBN 1 Sukamara.

Gedung SLBN 1 Sukamara dibangun sejak 2011 oleh Pemkab Sukamara dan telah dihibahkan pada 16 Juni 2011 sebidang tanah di jalan Tulanting, di Kelurahan Mendawai.

Setelah melalui perjalanan panjang pada Januari 2022 seluruh aset SLBN 1 Sukamara dapat dialihkan menjadi aset Pemprov Kalteng, selanjutnya dilakukan berbagai upaya untuk dapat segera beroperasionalnya SLBN 1 Sukamara.

Dalam kegiatan peresmian SLBN 1 Sukamara juga dilakukan penyerahan hibah tanah dan gedung SLBN 1 Sukamara dari Pemda Sukamara kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Kalteng, Roslita. (BS/CNB)

SLBNSukamara