PPKM Level 4 Palangka Raya di Perpanjang

CANALBERITA.COM– Pemerintah Kota Palangka Raya memperpanjang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 20 September 2021 mendatang.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin SE menjelaskan, perpanjangan PPKM di Kota Palangka Raya adalah tindak lanjut dari Intruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 40 Tahun 2021.

“Benar PPKM di Kota Palangka Raya diperpanjang dari tanggal 6-20 September 2021, ini sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat,” ucap Fairid Naparin waktu memantau vaksinasi massal yang dilaksanakan di Masjid Darussalam, Selasa 7 September 2021.

Wali Kota muda ini mengatakan, isi surat perpanjangan PPKM di Palangka Raya seperti sebelumnya, namun hanya sedikit di revisi yaitu pada poin olahraga nantinya.

“Ini adalah kebijakan Pemerintah Pusat, meski tren kasus sudah mulai turun di Kota Palangka Raya. Sedangkan untuk penyekatan dalam kota tetap dilaksanakan tetapi diperbatasan ditiadakan,” cetusnya.

Saat disinggung apakah di Kota Palangka Raya akan dilakukan pembelajaran tatap muka, Fairid menjelaskan bahwa hal tersebut masih dalam pembahasan dan sekarang masih berupaya melakukan pemberian vaksinasi kepada pelajar.

“Memang kita akan melakukan uji coba pembelajaan tatap muka dengan batas 50 persen pelajar, namun nanti akan dimulai dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA),” ujarnya sambil menutup pembicaan.

(cnb-1)

Fairid NaparinKota Palangka RayaPPKM level 4