Fairid Naparin: Pemerintah Kota Palangka Raya Rancang Program Satu Rumah Satu Sarjana

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai upaya meningkatkan kualitas taraf hidup penduduk di Kota Palangka Raya, Pemerintah Kota bakal merancang program satu rumah satu sarjana.

“Target saya, mulai 2023 setidaknya setiap rumah ada yang sudah menjalani proses pendidikan tinggi hingga menjadi sarjana. Target besarnya seluruh warga menjadi sarjana,” kata Walikota Palangka Raya Farid Naparin, Kamis, 8 Juni 2023.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, telah disusun  sejumlah rencana program pemerintah kota dalam upaya meningkatkan kemajuan daerah bersamaan meningkatnya kesejahteraan dan kualitas hidup  melalui pendidikan dan kesempatan menangkap peluang berusaha.

dalam kesempatan tersebut, Walikota mengajak kalangan perguruan tinggi untuk bisa bersinergi dalam implementasi program peningkatan kualitas hidup warga dengan mengoptimalkan jalur pendidikan untuk peningkatan SDM lokal.

“Tingkat partisipasi pendidikan dasar hingga menengah sudah baik dan terus dipertahankan terkait tren semakin tinggi minat warga Indonesia untuk tinggal dan ikut berusaha di Ibu Kota Provinsi Kalteng,” ujarnya.

penulis: cnb
editor: alfrid u. gara
Kota Palangka Rayakualitas taraf hidupWalikota Palangka Raya Farid Naparin