Mengaku Takut Ditagih Utang, Pria Ini Nekat Kabur dari Lapas

CanalBerita– Seorang narapidana yang nekat kabur dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas ll A Palangka Raya mengaku karena ditagih utang.

Narapidana yang bernama Markus Kristian (20) beralasan karena ditagih hutang Rp 50 Ribu terhadap teman sekamarnya dan memiliki rencana akan kabur ke Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas dan mencari pekerjaan.

“Saya takut pak karena waktu itu ditagih hutang tapi saya tidak memiliki uang untuk membayar,” kata Markus Kristian.

Narapidana kasus pembuhuhan ini berhasil kabur melompati pagar dekat pos jaga yang tidak terpakai lagi pada, Kamis (03/06/2021) Pukul 17.00 WIB. Sebelum kabur pelaku ini sempat mendatangi klinik karena mengeluh sakit dan pada saat dilakukan penghitungan dikamar 17 blok H kurang satu penghuninya.

Sebelumnya dicari di semua kamar lapas dan seluruh ruangan awalnya mengira masih berada di dalam lapas. Selanjutnya ditemukan bekas telapak tangan didekat Pos jaga yang tidak terpakai.

Pelaku yang hanya berjalan kaki dan tidak mempunyai uang ini hanya bisa sampai melakukan perjalanan sampai di wilayah Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau dan berhasil diamankan.

“Saya mau ke Kuala Kurun cari pekerjaan disana pak tapi tidak membawa bekal apa-apa dan saya kelaparan,” ungkapnya.

(CalBe-1)

CalBeCanalBeritaGunung MasLapasnarapidanaPalangka Raya