CATAT!!! Ini Lokasi Pasar Ramadhan Kota Palangka Raya

canalberita.com — Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan Koperasi, UMKM dan Perindustrian menetapkan lima titik sebagai lokasi pasar Ramadhan 2022.

“Sudah disepakati lima titik yang tersebar di sejumlah kelurahan,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Palangka Raya Hadriansyah dikutip dari Antara, Jumat 18 Maret 2022.

Lokasi pasar Ramadhan tersebut, yakni di Kelurahan Pahandut, Kelurahan Langkai, Kelurahan Menteng, Pasar Kahayan Kelurahan Palangka, dan Pasar Rajawali Kelurahan Bukit Tunggal.

Pada kegiatan tersebut nantinya dilaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat, sehingga tidak terjadi penularan virus corona.

Pasar Ramadhan tersebut juga bukti bangkitnya perekonomian masyarakat, setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19.

“Terkait pelaksanaannya, akan dibahas lebih detail. Makanan yang dijajakan nanti akan diambil sampelnya oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palangka Raya, untuk menjamin makanan dan minuman yang dijajakan bebas dari bahan zat berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Palangka Raya Kompol Alexander F Sitepu menambahkan Pasar Ramadhan di Kota Palangka Raya berada di lima lokasi itu akan dipantau oleh pihak keamanan terkait protokol kesehatan dan lain sebagainya.

“Dari hasil rapat, para pedagang di lokasi Pasar Ramadhan minimal sudah divaksin dosis kedua dan tetap prokes ketat,” ujarnya.

Pamen Polri ini menekankan untuk lokasi parkir nantinya Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dapat mengkoordinasikan terkait tata kelola parkir di lokasi Pasar Ramadhan yang direncanakan. Selanjutnya, tim gabungan Satgas COVID-19 setiap hari melakukan patroli guna memonitor keadaan di lokasi, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pada intinya rasa aman pada pelaksanaan Pasar Ramadhan, TNI-Polri dan pemangku kepentingan terkait akan terus bersinergi. Dipastikan taat protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir,” katanya.

 

(BS/CNB)

KaltengPalangka Rayapasar ramadhan