Antispasi Laka Lantas, Satgas Operasi Patuh Telabang 2021 Turun ke Bukit Rawi

CANALBERITA.COM – Mencegah terjadinya kecelakaan di lokasi banjir, Satgas Operasi Patuh Telabang 2021 Polda Kalteng melaksanakan pengaturan lalu lintas di Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (01/10/2021) pukul 10.00 WIB.

“Mengingat lokasi tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan karena banyaknya lobang-lobang besar akibat terjangan banjir, sehingga kita turun untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang,” ungkap Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki melalui Kasat PJR Kompol Renaldi Oktavian saat turun personel di lokasi itu.

Kompol Renaldi mengakui, lokasi memang tidak banjir lagi tetapi masih banyaknya jalan-jalan yang rusak, sehingga perlu kehati-hati pengendara ketika melintas.

“Perlu diketahui, 12 hari Operasi Patuh Telabang kita bukan melakukan penindakan saja kepada pengendara, namun kita juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara dan ini salah satu upaya yang kita lakukan,” sebutnya.

Dijelaskannya, sekarang ini lokasi Bukit Rawi yang rusak sedang ada perbaikan sehingga perlu dilakukan pengaturan lalu lintas.

“Kita mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendaraan, patuhi aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang terpasang,” tutupnya.

(CNB1)