Presiden Harapkan Ada Vaksinasi Gotong Royong Target Ekonomi 7 % Bisa Tercapai

CanalBerita,Jakarta-Pada kuartal pertama 2021 bulan Januari, Februari, dan Maret, pertumbuhan ekonomi nasional masih berada di angka minus 0,74 % dari target 7 persen.

Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo berharap vaksinasi secara serentak untuk pekerja dari pabrik PT Unilever Indonesia bersama belasan perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek bisa memulihkan kembali perekonomian nasional.

“Vaksinasi ini juga kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita,” kata Jokowi disela-sela kunjungan kerjanya ke Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat seperti dilansir dari situs resmi www.setkab.go.id, Selasa (18/5/2021).

Dijelaskannya, di kuartal pertama 2021 bulan Januari, Februari, dan Maret, pertumbuhan ekonomi masih berada di angka minus 0,74 persen.

“Kita semuanya berharap dengan kerja keras kita semuanya, kita berharap kuartal yang kedua 2021 bulan April, Mei, dan Juni ini, kita sesuai dengan target, yaitu kurang lebih 7 persen bisa kita capai, karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha semuanya bisa bergerak normal kembali,” harapnya.

(Redaksi CalBe)