Gol Cristiano Ronaldo Diremehkan, Solskjaer Beri Pembelaan

canalberita.com – Cristiano Ronaldo menandai ‘debut’ keduanya bersama Manchester United dengan sempurna. Dia mencetak dua gol, saat MU menumbangkan Newcastle 4-1 dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu 11 September 2021.

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit-menit akhir babak pertama, memecah kebutuan Setan Merah yang terus menggempur selama 45 menit.

Ronaldo mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound, saat tem

bakan Mason Greenwood tak mampu diselamatkan secara sempurna oleh kiper Freddie Woodman.

Bek Newcastle, Isaac Hayden, hanya terpaku di titik penalti, berbalik dan menyadari penyerang Portugal itu telah bersembunyi di belakangnya.

Namun gol tersebut menimbulkan beberapa nada sumbang. Ronaldo dianggap mencetak gol dengan cara yang sangat mudah, satu sentuhan di saat kiper sudah tak berdaya.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pembelaan. Dia menyatakan, Ronaldo tetaplah Ronaldo.

Solskjaer menegaskan, pemain 36 tahun itu tak berubah, dia merupakan pemain penting yang dapat menjadi pembeda di momen-momen krusial.

Itu adalah gol khas di mana orang berkata, ‘Oh, itu hanya sentuhan’, tetapi menurut saya lebih dari itu,” kata Solskjaer, dikutip Independent.

Solskjaer menyebut Ronaldo memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Dia berhasil membaca situasi meski lawan menerapkan pertahanan yang ketat.

Ole Gunnar Solskjaer (kiri) saat mereskikan kedatangan kembali Cristiano Ronaldo (kanan) ke Manchester United. (foto: ManUtd)

“Anda menghadapi pemain bertahan yang mengawasi bola tetapi dia mengantisipasi rebound itu. Itu adalah gol yang bagus, dan cerdik,” ucapnya.

Ronaldo kemudian memberikan pembuktian di gol keduanya. Dia membawa MU kembali unggul, setelah Newcastle menyamakan kedudukan melalui Javier Manquillo menit ke-56.

Gol Ronaldo tercipta menit ke-61. Mendapat umpan matang dari Luke Shaw, CR7 berlari membawa bola di sisi kiri.

Megabintang Portugal itu melepaskan sepakan keras kaki kiri. Bola meluncur deras dan masuk ke gawang Newcastle melewati kolong kaki Woodman.

Solskjaer mengungkapkan, selain menyumbang dua gol dalam kemenangan itu, Ronaldo juga sukses membantu rekan-rekannya mencetak gol.

Gol Bruno Fernandes pada menit ke-80, dan Jesse Lingard pada masa injury time juga tak lepas dari peran Ronaldo yang telah berhasil mengacaukan perhatian lawan.

“Ketika Anda memiliki pemain berkualitas, akan ada ruang untuk pemain lain sepanjang waktu. Jadi, Ronaldo membuat para bek lawan menempelnya, itu mungkin akan membuka ruang bagi pemain lain,” ucapnya.

(sumber: viva.co.id)