Patut Ditiru, Anggota DPRD Kotim Ini Sumbangkan Ratusan Paket Sembako ke Korban Banjir

canalberita.com — Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari partai Perindo, Hendra Sia menyumbangkan ratusan paket sembako bagi korban banjir di empat kecamatan di wilayah Utara.

“Bantuan sembako ini saya salurkan ke empat kecamatan yang ada di wilayah Utara Kabupaten Kotim, empat kecamatan itu terdiri dari Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Parenggean, Kecamatan Telaga Antang dan Kecamatan Antang Kalang,” sampai Hendra Sia, Rabu 8 September 2021.

Bantuan barang sembako itu ia serahkan lewat pihak kecamatan, nantinya pihak kecamatan yang akan mendistribusikan ke desa-desa yang terdampak banjir di empat kecamatan itu.

Sementara itu menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotim menilai warga yang terdampak banjir di wilayah Utara saat ini belum memerlukan tempat pengungsian maupun dapur umum. Lantaran sebagian besar warga mengungsi ke tempat kerabat mereka yang berada di dataran lebih tinggi.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh anggota dewan yang duduk di kursi Komisi I ini terdiri dari 1 ton beras dengan takaran 5 Kg, 40 dus mie instan dan 8 dus sarden.

”Bantuan ini murni dari dana pribadi yang saya keluarkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir yang semakin hari belum menunjukkan tanda-tanda akan segera surut,” tandas legislator dari daerah pemilihan wilayah Utara itu.

 

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.