Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Datangi Kantor Gubernur

CanalBerita,Palangka Raya– Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng mendatangi Kantor Gubernur Kalimantan Tengah di Jalan G Obos KM 1, Palangka Raya, Selasa (23/02/2021) pagi.

Kedatangan Pasukan Gegana yang memiliki kemampuan khusus dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang terus saja mengalami kenaikan kasus.

DPP Katim Unit KBR Bripka Samuel Saba’at yang memimpin langsung kegiatan menyemprotan cairan disinfektan di objek-objek vital tersebut adalah kegiatan rutin mereka, setelah mewabahnya virus dari Cina tersebut.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin SIK MSi mengungkapkan, kegiatan penyemprotan ini merupakan bentuk upaya Satbrimob Polda Kalteng dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat.

“Dengan usaha yang telah kami lakukan ini baik berupa penyemprotan disinfektan ataupun patroli Yustisi Covid-19, tentu perlu adanya kerja sama antara Polri dan masyarakat untuk menjalankan intruksi pemerintah dalam hal ini protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Perlu diketahui, katanya, selain melakukan penyemprotan dan menjalan patroli Yustisi, personel Satbrimob Polda Kalteng juga mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menjalan protokol kesehatan, yaitu dengan cara 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

(nto)