Alasan Tuchel Ngotot Datangkan Lukaku

canalberita.com – Chelsea dikabarkan sangat ingin mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan di bursa transfer musim panas 2021. Lukaku diinginkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel karena gaya bermain striker asal Belgia itu sangat dibutuhkannya saat ini.

Tuchel mengakui bahwa saat ini Chelsea tak memiliki sosok striker kuat yang dapat menahan bola di area kotak penalti lawan. Striker yang dapat memunggungi gawang lawan sambil menahan bola dan menerima umpan-umpan jauh dengan kemampuan penguasaan bola yang baik.

Menurut Tuchel sosok striker yang disebutkan di atas bukanlah tipe permainan Timo Werner, Tammy Abraham, dan Kai Havertz. Jadi, meski Chelsea sudah memiliki striker yang cukup menjanjikan, ia tetap merasa ada yang kurang.

Sebelumnya Tuchel sudah memiliki sosok striker yang dibutuhkannya itu. Sosok striker tersebut ada di diri Olivier Giroud. Kehadiran Giroud menambah opsi permainan Tuchel ketika menangani tim berjuluk The Blues tersebut.

Akan tetapi, Giroud kini sudah bergabung dengan AC Milan. Kepergian Giroud itu lantas membuat Tuchel kehilangan salah satu tipe striker yang ia idamkan. Karena alasan itulah Chelsea pada akhirnya tertarik dengan Lukaku.

Lukaku dinilai memiliki gaya permainan yang kurang lebih sama dengan Giroud. Lukaku bahkan tak hanya hebat menantikan bola di mulut gawang lawan saja, tapi mantan striker Manchester United tersebut juga mengerikan ketika sudah menggiring bola.

Jadi, bisa dikatakan kepergian Giroud dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2021 ini menjadi alasan Tuchel mau tak mau harus mencari penggantinya. Lukaku pun menjadi target mereka usai dirasa memenuhi segala hal yang mereka cari.

Dengan keluarnya Olivier Giroud, kami bisa mencari tipe pemain yang terbiasa bermain dengan membelakangi gawang dan bisa menjaga penguasaan bola dari umpan-umpan panjang,” jelas Tuchel, dikutip dari Football London, Kamis (5/8/2021).

Karena dengan begitu berarti kami bisa menambahkan gaya permainan langsung ini ke portofolio permainan kami. Permainan seperti itu tidak ada di diri Timo (Werner), tidak ada di Tammy (Abraham), dan juga Kai (Havertz),” tambah Tuchel.

Meski mengaku sangat membutuhkan striker yang sama persis dengan gaya bermain Giroud, Tuchel memastikan bahwa Chelsea tidak mau terlalu buru-buru mencari pengganti sosok striker asal Prancis itu. Jika memang tak menemukannya, Tuchel tetap yakin dengan skuat saat ini Chelsea bisa sangat berbahaya.

“Jadi, tipe pemain seperti itu (Giroud) tidak kami miliki di skuad saat ini. Tapi kami tidak panik. Apa pun yang terjadi, kami akan tetap kompetitif dan kami memiliki kepercayaan pada skuad kami yang ada,” tutupnya.

(okezone.com)