Karyawan PT BMB Diminta Meriahkan HUT RI ke-77

KUALA KURUN, Canal Berita — 17 Agustus merupakan momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hal tersebut selalu diingat karena saat itu pula bangsa Indonesia merdeka dari penjajah menyusul pembacaan teks proklamasi kemerdekaan oleh Presiden RI ke-1 Soekarno dan wakilnya Mohammad Hatta.

Tahun 2022, 77 tahun bangsa Indonesia merdeka dari para penjajah dan untuk memeriahkan masyarakat pun diminta memasang bendara merah putih dan umbul-umbul setiap rumah, kantor dan pasilitas lainnya.

Terkhusus di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hampir setiap rumah, perkantoran, tempat usaha dan jalan terpasang bendera merah putih. Contohnya sepanjang Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya dihiasi bendera bendera merah putih.

Menyambut HUT RI ke-77 juga disambut pihak perkebunan kepala sawit PT Berkala Maju Bersama (PT BMB). Dan para karyawan pun diminta memasang bendera disetiap tempat tinggal atau mess masing-masing.

Ini disampaikan langsung oleh Owner PT BMB, Cornelis Nalau Anton kepada canalberita.com, Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut Cornelis, sudah seharusnya sebagai warga negara bangsa Indonesia untuk berpatisipasi memeriahkan HUT RI ke-77, yaitu dengan memasang bendera merah putih.

“Saya meminta kepada semua karyawan PT BMB untuk ikut berpatisipasi dalam memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah putih. Karena perjuangan bangsa ini tidak mudah dalam merebut kemerdekaan pada zaman itu,” terang pengusaha asli putra Kalimantan Tengah itu.

Tak lupa juga dirinya berpesan kepada karyawan, pada waktu 17 Agustus 2022 nantinya sejenak memanjatkan doa untuk para pahlawan yang sudah berjuangan merebut kemerdekaan ini dari penjajah.

“Kita tidak bisa membalas jasa para pejuang, namun kita bisa mempatahan dan menjaga binkai NKRI ini. Ayo kita bersama-sama memeriahkan HUT RI ke-77 nanti,” tutupnya. (CNB1)