Gudang Penggorengan Tahu Membara

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Gudang penggorengan tahu di Jalan Karanggan VII, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya dilalap si jago merah pada Rabu 10 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB.

Dari keterangan pemilik, Titi Suryani (53) mengatakan, waktu itu dirinya sedang di rumah tidak jauh dari gudang dan datang Feri Irawan yang menggantikan karyawanya tidak masuk kerja memberitahukan bahwa api penggorengan membesar.

Kemudian katanya, ia bersama saksi menuju lokasi dan api sudah membesar membumbungi ke atas atap dan meminta karyawan untuk menghubungi Pemadam Kebakaran Palangka Raya.

“Untuk penyebab persisnya saya nggak tahu, kemungkinan karena api penggorengan terlalu bebar sehingga membakar gudang,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Pahandut, Susilowati saat dikonfirmasi terkait kebakaran tersebut dia membenarkan dan kasusnya masih dalam penyelidikan.

Kapolsek menyampaikan, dari keterangan saksi dan pemilik gudang sekitar pukul 02.00 WIB karyawan dari pemilik menghidupkan api diatas tumpukan kayu untuk mempersiapkan pengorengan tahu dan tidak berapa lama apinya justru terus membesar dan membakar bangunan.

Kemudian pekerja ini pergi memanggil korban selaku pemilik gudang pengorengan tahu untuk meminta pertolongan, namun karena api cepat membesar sehingga tidak bisa terselamatkan.

“Dugaan sementara karena api penggorengan terlalu besar sehingga membakar gudang dan kasus ini pun masih dalam penyelidikan,” jelasnya. (CNB1)