Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Bakesbangpol Kalteng Bina Ormas

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan pembinaan dan pengawasan Organisasi Masyarakat (Ormas) Provinsi Kalteng tahun 2022, dengan tema peran strategis ormas serta keterlibatan PKK dalam mendukung pembangunan daerah dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Senin 20 Juni 2022, yang dihadiri sebanyak 50 peserta, terdiri dari Pengurus Ormas Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bakesbangpol Kalteng Akhmad Husain menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya konstruktif dalam membangun kembali peran Ormas serta keterlibatan PKK sesuai perannya masing-masing dalam rangka penguatan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai upaya penguatan akan rasa dan sikap Nasionalisme yang tinggi di segala kehidupan serta berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” jelasnya.

Sehingga, sinergitas dan kerjasama yang baik antara ormas, PKK dan Pemerintah dalam menyikapi permasalahan sosial kemasyarakatan mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. (BS/CNB)