Tingkatkan Kemampuan, Personel Rumkit Bhayangkara Latihan PBB dan Bela Diri

Palangka Raya, Canal Berita — Personel Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Bela Diri Polri pada Selasa 24 Mei 2022 pagi.

Pelaksanaan latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Urusan Pengawasan dan Pembinaan (Kaurwasbin) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya, Ipda Tana dibantu tiga anggota Polri.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kompol dr Anton Sudarto melalui Kaurwasbin Ipda Tana menjelaskan, kegiatan latihan PBB dan Bela Diri rutin dilakukan dengan tujuan meningkatkan kebersamaan, kekompakan, kemampuan serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dengan maksimal.

Ia menegaskan, profesionalisme personel dapat dilihat dari sikap, tingkah laku, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.

“Latihan PBB dan Bela Diri merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin bagi personel sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kaurwasbin menambahkan untuk pelaksanaan latihan PBB kali ini meliputi gerakan ditempat dan berjalan.

“Untuk gerakan di tempat kita latihkan penghormatan, sikap sempurna, lencang kanan, lencang depan, kerapian dan untuk gerakan berjalan yakni langkah tegap, langkah biasa, hormat kanan, serta masih banyak lagi materi-materi lainnya,” pungkas Tana.

Sementara itu, dalam latihan bela diri gerak-gerakan bela diri yang dilakukan adalah gerakan dasar. Bela diri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri.

Diakhir kegiatan, seluruh personel diberikan tambahan nutrisi atau Extra Fooding guna sebagai upaya penguatan kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh personel. (CNB1)