Perbaikan Peringkat di IBF, Eyger Berduel dengan Petinju Filipina Disponsori Pengusaha Asal Gumas

CANALBERITA.COM–Eyger Sing Lamandau si “Raja KO” akan kembali tampil dalam laga tinju internasional yang digelar di Tagbilaran City, Provinsi Bohol, Filipina  pada 23 Juli 2022 mendatang.

Eyger akan berduel diatas ring tinju 10 ronde dengan Ragie Suganob, petinju asal Filipina dalam kejuaraan International Boxing Federation (IBF) di Kelas Terbang (112 LBS/50,8 KG) untuk perbaikan peringkat.

Hal itu diungkapkan oleh Eyger saat bertemu langsung dengan Cornelis Nalau Anton, Owner PT Trinatalisco Sinar Borneo di ruang kerjanya pada Rabu, 27/4/2022. Seperti diketahui perusahaan ini  berkantor pusat di Jakarta sebagai distributor tunggal Aspal Atlas di Indonesia.

Eyger Sing Lamandau, petinju kelahiran 15 Maret 1995 di Desa Harowu, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah saat berfoto bersama dengan Cornelis Nalau Anton, Owner PT Trinatalisco Sinar Borneo yang merupakan perusahaan distributor tunggal Aspal Atlas di Indonesia dan Wagetama I Disai, Direktur PT Berkala Maju Bersama. (Foto: CanalBerita)

Petinju kelahiran 15 Maret 1995 di Desa Harowu, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas tersebut menemui Cornelis yang juga salah satu Owner PBS kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) tersebut untuk memohon dukungan sponsor selama megikuti pelatihan di Jakrta.

Dalam kesempatan tersebut, Cornelis yang juga putra asli Gunung Mas dengan di dampingi Direktur PT Dua Putri Sinarlapan yang juga Direktur PT BMB, Wagetama I Disai menyatakan kesedian dukungannya menjadi sponsor.

Lebih dari itu, Cornelis juga menyediakan tempat tinggal yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya serta biaya hidup selama Eyger berada di Jakarta, baik sebelum berangkat tanding maupun sesudah tanding di Filipina nantinya.

“Selama mengikuti pelatihan di Jakarta kita akan siapkan tempat tinggal berikut dengan fasilitasnya, termasuk biaya hidup disana. Bila Sasana tempat latihannya jauh, kita juga menyedikan transportasinya,” tukas Cornelis.

Menanggapi dukungan penuh dari pengusaha sukses berdarah Dayak Ngaju tersebut, Eyger mengucapkan terimakasihnya yang tak terhinggga dan dirinya berjanji akan berlatih sebaik mungkin dan memenangkan pertarungan.

“Beliau sangat luar biasa, beliau siap mendukung dan mensponsori dalam latihan sampai pertandingan dan beliau siap jadi orang tua angkat. Di bidang propesi olahraga Tinju saya,” ucap pemilik nama asli Hamson ini.

Seperti diketahui, sederet prestasi yang dicapai Eyger selama berlaga di ring tinju profesional. Selama bertanding, 8 kali menang KO (Knockut), 3 kali kalah dan 1  kali dianyatakan imbang.

Adapun pertandingan yang dimennangkannya,  yaitu menjuarai World Boxing Council (WBC) internasional beberapa waktu lalu di Jakarta, Wuara dunia WBC Youtd di Jepang kelas 53,5 kg pada 2017.

Meraih Juara 2 nasional Kelas 53,5 kg pada 2015, Juara Internasional UBO kelas 50,8 kg di Jakarta pada 2018 dan Juara Internasional UBO 2X di Malang kelas 52,2 kg.

(CNB1)