Bantu Pemerintah Percepat Atasi Covid-19, PDIP Kalteng Gelar Vaksinasi Gratis

canalberita.com–Guna memutus rantai penyebaran virus corona, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi gratis untuk umum.

Vaksinasi tersebut dengan jumlah sasaran sebanyak 1.200 orang yang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng, Jalan Ir Soekarno Palangka Raya,  pada Kamis (15/7/2021).

Masyarakat umum yang mengikuti program vaksinasi di kator DPD PDI Perjuangan ini cukup di istimewakan oleh tim penyelenggara, dalam hal ini DPD PDI Perjuangan Kalteng dan belum ada ditempat lain.

Para peserta vaksinasi yang terdaftar sesuai nomor antri disediakan tempat duduk dibawah tenda yang sudah mengikuti standar protokol kesehatan dan diberi snack yang cukup berprotein  dan minuman yang mengandung vitamin C.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S Dohong mengungkapkan, dari kuota tersedia sebanyak 1.200 sasaran penerima vaksinasi sudah terpenuhi dan sasaran sudah mengambil kartu antrian sebelum pelaksanaan vaksinasi pada hari ini.

Mantan Bupati Gunung Mas ini ketika dibincangi canalberita.com memastikan,  pihaknya selalu bersedia melaksanakan program vaksinasi untuk kesehatan bangsa  sepanjang masih dipercayakan oleh pemerintah.

Salah satu peserta vaksinasi Covid-19 secara gratis yang dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan Kalteng. (Foto: red-1/canalberita.com)

“Kita siap menyediakan tempat, waktu dan tenaga serta lai-lainnya sepanjang kita bisa, sepanjangg dipercayakan oleh pemerintah. Tetapi kalau tidak, kita juga tidak bisa apa-apa,” tukas dedengkot PDI Perjuangan Kalteng ini.

Lebih lanjut Arton mengatakan, jika melihat antusiasme masyarakat Kota Palangka Raya sangat tinggi kesadarannya mengikuti program vaksinasi Covid-19 .   Apalagi ini dilaksanakan secara gratis.

“Kalau tidak di daftarkan dari awal, tidak kita batasi dengan surat undangan. Ohh.. membeludak jumlahnya. Tapi dari seluruh kuota yang disediakan sebanyak 1. 200 sasaran sudah terbagi semua. Tidak ada yang tersisa,” katanya.

(Red-1)