Ruko Perlengkapan Walet Nyaris Jadi Arang

canalberita.com – Sebuah bangunan ruko perlengkapan walet nyaris ludes terbakar. Peristiwa yang terjadi di Jalan Rajawali Induk, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Senin 12 Juli 2021 pukul 09.20 WIB itu sempat mehebohkan warga setempat.

Dari keterangan saksi, bangunan bertingkat tersebut mengeluarkan asap membumbung tinggi ke atas kemudian mengeluarkan percikan api.

“Bagian atas sepertinya sarang burung walet dan bawah tempat berjualan perlengkapan sarang walet. Awalnya keluar asap hitam membumbung tinggi keatas dan kemudian mengeluarkan percikapn api. Kalau pemiliknya saya tidak tahu mas,” ucap Roni, warga melintas tempat kejadian.

Kobaran api di bangunan beton dengan ukuran 5×20 meter tersebut diketahui milik Bapak Jakir (56) berhasil dipadamkan hingga pukul 11.30 WIB. Yang mana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dibantu oleh TNI, Polri, BPBD, Pusdalops, Balakar dan Dishut.

Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir AKBP Timbul R K Siregar mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran langsung menerjunkan AWC ke lokasi kejadian.

“Kita menerjunkan 2 AWC dan 1 mobil karhutla. Personel kita sendiri dilengkapi alat yang memadai untuk membantu melakukan upaya pemadaman. Langkah lebih lanjut kita serahkan kepada Polresta Palangka Raya,” ucap Timbul.

Hingga sampai berita ini diterbitkan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut, guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran gedung perlengkapan walet tersebut.

(CNB-1)