Siang Bolong, Rumah Pak Haji di Panarung Terbakar

CANALBERITA.COM – Warga Panarung, tepatnya di Jalan Akasia, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya mendadak geger setelah asap tebal membumbung tinggi di rumah H Mahrani pada Selasa 8 Februari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari keterangan istrinya, Hj Janah mengatakan, saat kejadian dia dan sang suami sedang berada di rumah. Akan tetapi di rumah tersebut ada mertua, anak dan adiknya.

“Saya pulang orang sudah ramai, ternyata rumah saya yang terbakar. Untungnya yang terbakar adalah gudang tempat penyimpanan barang-barang bekas dan tidak ada barang berharga,” ucapnya kepada canalberita.com di TKP sesambil dia melihat kondisi rumahnya berantakan.

Ia juga menyampaikan, mertuanya yang sakit stroke terpaksa diangkat oleh warga yang membantu memadamkan api yang sempat membesar itu.

“Adik saya yang perempuan mengetahui setelah ada suara percikan api dan diperiksa ternyata api sudah mulai membesar di bagian gudang, sehingga mertua saya langsung mereka angkat ketempat tetangga karena beliau sakit stroke,” cetus wanita berhijab itu.

(FOTO: HERIYANTO)

Ditempat yang sama, Kasi Pengendalian dan Bidang Penyelamatan Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Sucipto saat diminta keterangan berapa jumlah armada diberangkatkan, dia menerangkan armada Damkar Kota Palangka Raya unit besar sebanyak dua dan dibantu dari swakarsa.

“Kita berangkat sebank dua unit. Tidak butuh waktu lama api dapat dikuasai karena berkat bantuan dari teman-teman swakarsa dan yang terbakar juga bagian gudang,” imbuhnya.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati yang langsung turun memantau kondisi terjadinya kebakaran menerangkan, untuk kerugian dari korban atas terbakarnya gudang tersebut adalah Rp 50 juta.

“Yang terbakar hanya gudang, namun untuk kerugian sementara perkiraan Rp 50 juta. Kami pun masih melakukan penyelidikan atas penyebabkan bisa terjadinya kebakaran, apakah ada arus pendek atau penyebabnya lainnya,” tukasnya. (CNB1)