Kerugian Kebakaran di Kompleks Puntun Ditafsir Rp 1,5 Miliar

CANALBERITA.COM – Sebanyak 28 rumah warga di Jalan Rindang Banua Gang Berkatilah, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya dilalap si jago merah pada Kamis 23 Desember 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat dari musibah tersebut, warga tabg tingga di Kompleks Puntun tersebut harus kehilangan harta benda dan kerugian ditafsir mencapai Rp 1.500.000.000.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dalam musibah kebakaran tersebut dan Tim Inafis Polresta Palangka Raya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada titik api.

“Dari data sementara, ada 28 rumah, 44 kepala keluarga dan 107 jiwa yang menjadi korban kebakaran di Kompleks Puntun itu. Hasil pemeriksaan sudah tiga orang saksi diminta keterangan oleh penyidik kita, namun untuk penyebab belum diketahui,” sebut perwira tiga melati dipundak itu, Jumat 24 Desember 2021.

Kapolres menjelaskan, untuk para korban kebakaran sementara itu mereka rata-rata tinggal di tempat sanak saudara, yang tidak jauh dari lokasi kebakaran pun ada.

“Iya rata-rata keluarga besar di Kompleks Puntun, sehingga mereka korban kebakaran tinggal ditempat sanak saudara mereka. Saya sangat pritahin atas musibah yang menipa ini dan semoga tuhan memberikan rezeki yang banyak lagi,” tutupnya. (CNB1)