Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Vaksinasi

CANALBERITA.COM – Sebanyak 214 siswa dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan petugas kesehatan Puskesmas Rantau Pulut, Senin 13 Desember 2021 pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di SMP 3 Desa Batu Agung, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupupaten Seruyan tersebut diamankan dua orang anggota Pospol Batu Agung, Bripka Purbowo S dan Briptu Rico SY.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 serta mendukung pembelajaran tatap muka.

“Vaksinasi diperuntukan untuk siswa SD dan pelajar SMP, hari ini sebanyak 214 orang divaksin dosis I,” ucap mantan Kapolsek Gunung Timang tersebut.

Ia menambahkan, selain mengamankan proses pelaksanaan vaksinasi, anggota Polsek Seruyan Tengah juga menyampaikan kepada pelajar agar tetap disiplin dalam beraktivitas setiap harinya yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita tetap mengingatkan mereka, meski sudah vaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan karena covid-19 masih terjadi. Apalagi anak-anak inikan perlu diberikan pemahaman yang matang, jangan mentang-mentang sudah divaksin lalu tidak menggunakan masker itu hal yang salah,” sebutnya. (CNB1)