Polwan Ona, Ibu Asuh para Bintara Polri di NTT

CANALBERITA.COM – Kisah menarik kembali datang dari sosok polisi wanita (polwan). Belum lama ini, polwan bernama Ona sedang mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) di Setukpa membagikan cerita inspiratif.

Ia menceritakan kisah tersebut ke Brigjen Pol Mardiaz Kusin. Wanita yang dikirim dari Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ternyata sempat menjadi seorang ibu asuh dari Bintara Polri yang mayoritas memiliki keyakinan tak sama dengannya.

Polisi wanita bernama Ona ini baru saja menceritakan bahwa dirinya sempat menjadi seorang ibu asuh dari para Bintara Polri. Dikatakan olehnya, para Bintara Polri datang dari Jawa Barat dan ditempatkan di Polda NTT.

Diungkapkan oleh Ona, bahwa ia sudah merangkul para Bintara tersebut selama dua tahun lamanya. Ona merupakan pembina dari pada Bintara tersebut.

“Jadi mereka sudah dua tahun bersama saya. Saya berusaha untuk merangkul mereka semua jenderal,” papar Ona kepada Mardiaz seperti nampak dalam tayangan unggahan laman Youtube Kisah Inspiratif Seputar Setukpa.

Lebih lanjut, Ona mengatakan bahwa dirinya bersama para Bintara itu membuat grup. Grup ini bernama Mama Ona the gank.

Ona juga mengatakan bahwa dalam grup tersebut tergabung para Bintara dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga Bali. Disebutkan pula oleh Ona bahwa mayoritas dari mereka memeluk agama Islam.

Meski berbeda keyakinan, Ona membebaskan para Bintara untuk menggunakan rumahnya untuk mengaji dan kegiatan ibadah lainnya.

“Dari sekian 40 orang itu yang Kristen hanya 1 jenderal,” paparnya.

Ona ternyata memiliki rasa toleransi begitu tinggi. Ia mengaku selama mendidik anak-anak asuhnya, ia kerap menggelar syukuran.

Bahkan, jika ada salah satu anak asuhnya ulang tahun, ia sampai mengundang seorang ustaz untuk berdoa. Hal ini dikarenakan Ona ingin merangkul para anak asuhnya itu yang jauh dari orangtua.

“Jadi di rumah saya, saya mengundang ustaz dari masjid untuk memberikan ceramah bagi mereka jenderal,” tutur dia.

(sumber: merdeka.com)