Sekjen MPN PP Arif Rahman: Plt Ketua PP Kalteng Harus Minta Maaf Kepada Cornelis dan Happy

CANALBERITA.COM – Sebanyak 140 orang yang tergabung dalam anggota Pasukan Pengamanan Pemuda Pancasila (PAM PP) geruduk Kantor Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW) Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Ledjen Soeprapto, Kota Palangka Raya, Rabu 17 November 2021.

Mereka menuntut pertanggungjawaban Plt MPW PP Kalteng, M Syauqie atas kebijakan yang diberlakukannya. Karena sesuai SK yang baru, L.R Happy Katoppo selaku Ketua PAM PP Kalteng sudah digantikan oleh Hatir Sata Tarigan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sehingga, anggota PP yang tergabung di PAM PP seperti anak ayam kehilangan induknya disaat ingin menanyakan kejelasan status mereka di perusahaan yang sudah menampung mereka bertahun-tahun itu.

Sebab, kontrak kerja mereka dengan pihak perusahaan atas nama Pemuda Pancasila alias bukan nama pribadi. Makanya dari itulah mereka ini menggeruduk Kantor MPW PP Kalteng.

Disaat asyik melaksanakan aksi damai, secara tiba-tiba Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Pusat, Arif Rahman datang dan menemui untuk mendengarkan keluh kesah anggotanya itu.

Setelah mendengarkan penyampaian, Arif Rahman berkesimpulan bahwa Plt MPW PP Kalteng M Syauqie dalam penyusunan struktur organisasi yang baru tidak ada koordinasi.

“Saya minta Plt MPW PP Kalteng M Syauqie untuk meminta maaf kepada Bapak Cornelis N Anton dan Happy Katoppo, karena tidak berkoordinasi terlebih dahulu dalam penepatan struktur. Makanya saya bilang baca halaman terakhir, yaitu koordinasi,” tukas Sekjen MPN PP, Arif Rahman. (CNB1)