Perahu Motor Berpenumpang Enam Orang Tenggelam di Sungai Sabangau

CANALBERITA.COM – Perahu motor atau kelotok berpenumpang enam orang tenggelam di Sungai Sabangau, Kelurahan Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Jumat 5 November 2021 sekitar pukul 09.05 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa melalui Kapolsek Sabangau Ipda Anastasia Helena Rompas diwakili Kanit Reskrim Polsek Sabangau Ipda Debiantho saat dihubungi, Jumat 5 November 2021 sore, kemarin.

EVAKUASI : Masyarakat saat berusaha mengevakuasi perahu motor tenggelam yang ditumpangan enam orang. (foto: ist)

“Iya benar mas ada perahu motor tenggelam pukul 09.05 WIB. Dari informasi jumlah penumpangnya enam orang termasuk motoris,” sebut Ipda Debiantho.

Ia menyampaikan, untuk kronologi kejadian bermula perahu motor yang dikemudakan oleh Lana mengangkut lima orang penumpang bernama Joko S, Yen Saputra, Horas Butar Butar, Suharno dan Kurniawan Eko berangkat dari pelabuhan belakang Halte Jalan Mangku Raya Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya menuju ke Camp LHAG Cimtrop (UPT laboratorium lahan gambut) untuk mengikuti diskusi tentang pencegahan Karhutla di wilayah Sungai Kahayan dan Sabangau.

“Tidak beberapa menit perjalan, perahu kecil yang ditumpangi kemasukan air dan oleng sehingga tenggelam. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, mereka selamat semua,” sebutnya.

Ia menambahkan, semua penumpang rata-rata bisa berenang sehingga mereka menepi ke arah pohon-pohon dan tidak berapa lama ada kapal besar lewat langsung menyelamatkan mereka.

“Saat evakuasi tidak ada kendala dan mereka tidak ada yang luka-luka. Namun terpaksa mereka batal mengikuti diskusi tersebut karena diantar balik ke pelabuhan,” tuturnya. (CNB1)