Gagal Menang, PSG Sudah Bermain Baik

CANALBERITA.COM – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino tidak terlalu merasa kecewa timnya hanya bisa meraih hasil 0-0 saat jumpa Olympique Marseille di laga pekan ke-11 Liga Prancis 2021-2022. Sebeb meski berakhir imbang, setidaknya ia melihat Lionel Messi dan kawan-kawan dapat bermain baik.

Terlebih pada pertandingan melawan Marseille yang dilangsungkan di Orange Velodrome, Senin (25/10/2021) dini hari WIB itu, PSG bermain dengan 10 pemain sejak menit 57. Kartu merah yang diberikan kepada Achraf Hakimi membuat PSG kekurangan pemain, namun mereka mampu bertahan dengan baik hingga tidak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir.

PSG sebetulnya sudah mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Namun karena kartu merah Hakimi dari wasit pada menit ke-57 lantaran melakukan pelanggaran keras kepada pemain Marseille mengubah semuanya.

Alhasil PSG pun harus bermain dengan cara bertahan untuk bisa terhindar dari kekalahan di Liga Prancis. Meski gagal meraih kemenangan, Pochettino mengaku sudah cukup senang dengan hasil yang diterima klub asuhannya tersebut.

“Pertunjukan yang bagus, mengetahui bahwa kami bermain 40 menit dengan sepuluh pemain. Kami ingin menang, itulah idenya. Tetapi pada akhirnya kami senang dengan penampilan ini,” ujar Pochettino dilansir dari Maxifoot, Senin (25/10/2021).

Pochettino pun juga memuji para pemain PSG yang dianggap sudah menunjukan kualitas permainan yang baik. Pelatih asal Argentina itu mengaku senang lantaran laga tersebut merupakan pertandingan yang sulit untuk dilakukan.

“Mereka bermain baik. Itu adalah permainan yang sangat bagus. Kami hanya gagal dalam mencetak gol,” tambah Pochettino.

“Saya cukup senang karena itu rumit. Tim menunjukkan karakter bermain dengan pemain. Kami menunjukkan identitas dan gaya,” sambungnya.

Meski gagal memetik kemenangan, PSG saat ini masih nyaman bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara Liga Prancis 2021-2022. Dengan total 28 poin, PSG bahkan masih unggul tujuh angka dari peringkat kedua yang dihuni oleh RC Lens.

(sumber: okezone.com)