Warga Serbu Gerai Vaksin di Jalan Tjilik Riwut

canalberita.com — Polresta Palangka Raya, kembali memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat melalui gerai vaksin di Klinik Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangak Raya, Kalimantan Tengah, Senin 11 Oktober 2021.

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh para personel Sidokkes, yang dipimpin oleh Paurmin, Aipda Hafizh Azharuddin. Untuk perserta yang mengikuti vaksinasi sebanyak 24 orang, yang terdiri dari pelayanan publik, masyarakat umum, remaja, dan lansia.

“Para peserta akan menerima Vaksinasi Covid-19 dosis satu maupun dua menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 12 Vial multidose, dengan rincian 10 orang dosis satu, dan 14 orang dosis dua,” ucapnya.

Gerai Vaksin Presisi itu sendiri merupakan gagasan yang berasal dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, guna membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 saat ini.

“Gerai vaksin ini digelar dengan tajuk Serbuan Batalyon Vaksinator Polda Kalteng guna menuju daerah Provinsi Kalimantan Tengah, dan Kota Palangka Raya menjadi Zona Hijau dan terbebas dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Guna menjaga ketertiban, dan keberlangsungannya, gerai vaksin tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.

“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, pengecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, dan observasi selama kurang lebih 15 sampai 30 menit,” tandasnya.

Dirinya melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Semoga Gerai Vaksin Presisi ini dapat terus berjalan dengan optimal dan terselenggara secara rutin guna membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya,” lugasnya.

 

 

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.