Diduga Karena Asmara, Pria di Kota Besi Nekad Akhiri Hidup Gantung Diri

SAMPIT,CanalBerita-Diduga karena asmara, seorang pria berinisial WA (27) asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar tidurnya.

Peristiwa itu terjadi di Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Jumat, 29 Desember 2023. Korban diketahui baru dua hari tinggal di rumah keluarganya untuk tujuan mencari pekerjaan.

“Korban adalah pendatang, baru dua hari di desa kami dan kami langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” beber Kepala Desa Kandan Agus.

Korban yang diketahui merupakan warga asal Pangkalan Bun tersebut pertama kali ditemukan oleh temannya dalam keadaan tergantung dengan seutas tali didalam kamarnya dan kemudian meminta bantuan warga sekitar.

Kapolsek Kota Besi Iptu Rohman Hakim membenarkan peristiwa tersebut. Setelah pihaknya mendapat laporan dari warga langsung melakukan evakuasi korban serta meminta keterangan para saksi.

“Dari keterangan saksi, selama tinggal di rumah saudaranya ini korban memang banyak diam dan sering melamun sendirian,” beber Kapolsek.

Masih dari keterangan saksi, sebelum ditemukan meninggal dunia korban sempat menulis pesan di media sosialnya dengan menyampaikan permohonan maaf  jika dirinya ada salah.

“Aku meminta maaf sebanyak-banyaknya sama kalian semua jika aku ada salah tolong di maaf sebesar-besarnya,”tulis korban.

Diakhir pesan permintaan maaf, korban mengakhiri tulisannya dengan kalimat berpamitan. “Aku pamit assalamu’alaikum semuanya,” katanya.

Korban WA nekad mengairi hidupnya karena asmara diperkuat dari keterangan saksi.

“Dari keterangan saksi juga dugaan korban mengakhiri hidupnya karena adanya kekecewaan atau permasalahan dalam percintaan,” tukas Kapolsek.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara