Jangan Tertipu!, Ini Cara Cek Keaslian Tiket Konser Coldplay

Jakarta, CNBC Indonesia – Konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tinggal menghitung jam. Menjelang hari pelaksanaan, tidak sedikit pihak yang menjual atau memberikan tiket konsernya kepada orang lain dengan alasan mendadak tidak bisa hadir.

Berkaca dari pengalaman saat konser-konser sebelumnya, penipuan berkedok menjual tiket konser yang batal dihadiri masih marak dilakukan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara memeriksa keaslian tiket konser.

Ternyata, cara untuk memeriksa keaslian tiket konser perdana Coldplay di Indonesia ini cukup mudah. Bahkan, Anda bisa melakukannya lewat gawai (gadget) di mana saja dan kapan saja.

Cara cek keaslian tiket konser Coldplay di Jakarta

Setelah menerima tiket elektronik dari penjual atau pihak lainnya, Anda dapat memeriksa keaslian tiket konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta dengan cara menghubung penyedia akses jual beli tiket konser, Loket.com melalui e-mail, yakni [email protected].

Dalam e-mail tersebut, Anda cukup berikan invoice code dan nama pemilik tiket yang tertera pada tiket elektronik. Setelah itu, Anda tinggal menunggu konfirmasi jawaban dari Loket.com terkait keaslian tiket.

Syarat dan Ketentuan Pindah Tangan Tiket Konser Coldplay

Mengutip dari akun Instagram resmi promotor, PK Entertainment (@pkentertainment.id), tiket yang sudah dibeli boleh berpindah tangan. Salah satu syarat krusial yang harus dipenuhi adalah surat kuasa.

“Bagi pemegang tiket yang berhalangan hadir ke konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta dan tiket akan dipindah tangan kepada orang lain, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan oleh perwakilan,” tulis PK Entertainment, dikutip Selasa (14/11/2023).

Berikut syarat pindah tangan tiket konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta.

Surat kuasa bertanda tangan di atas meterai Rp10 ribu

Fotokopi kartu identitas (KTP, SIM, atau Paspor) dengan nama yang tertera di tiket elektronik

Dokumen pendukung sebagai alasan pengambilalihan

“Pastikan membawa semua dokumen yang diperlukan untuk memastikan kelancaran Anda di konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta,” imbau PK Entertainment.

Jadwal Konser Coldplay di GBK

Berdasarkan jadwal hingga saat ini, para calon penonton dapat mulai memasuki pre-function area pukul 13.00 WIB.

Pintu masuk menuju venue GBK mulai dibuka pukul 17.00 WIB bagi pemegang tiket Ultimate Experience dan My Universe. Sementara itu, pemegang tiket seluruh kategori baru bisa memasuki venue saat pintu dibuka pukul 17.30 WIB.

Nantinya, Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta akan dibuka oleh penampilan musisi lokal, Rahmania Astrini. Penampilan Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion akan mulai pukul 21.00 WIB.

Sumber: cnbcindonesia.com