Warga Pahandut Seberang Geger, Gedung Walet Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Warga Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya geger. Sebuah bangunan sarang walet berkontruksi kayu terbakar sekitar pukul 20.30 WIb pada Kamis 6 Juni 2023.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh warga bernama Wawan. Diceritakannya, saat itu dia bersama keluarganya sedang berada di dalam rumah  menonton televisi dan saat nonton tersebut ia melihat cahaya merah terang dari jendela. “Awalnya saya pikir lampu  tapi pas keluar rumah sarang walet yang terbakar,” jelas Wawan.

Saat kejadian, pemilik gedung tidak berada di tempat. Karena pemilik tidak tinggal ditempat tersebut. “Rumah pemilik kalau tidak salah di seberang, saya hanya mengenal wajahnya saja namun tidak mengetahui siapa namanya,” ungkapnya.

Saksi pertama kali melihat api dari bagian atas bangunan yang kemudian menyebar ke bawah hingga akhirnya menghanguskan seluruh bangunan dari kayu. “Meski rumah saya dengan bangunan yang terbakar jaraknya sekitar 300 meter, tapi panas api terasa sampai ke teras rumah saya,” katanya.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara